Warga Biih Siapkan Tempat Tinggal Bagi Satgas TMMD

Martapura, InfoPublik – Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto mengunjungi ratusan anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -108 yang berada di desa Biih Kecamatan Karang Intan, Senin (22/06/2020), sekaligus mengunjungi rumah warga yang akan ditempati oleh prajurit TMMD.

“Selain melaksanakan tugas TMMD, kegiatan fisik dan nonfisik pada siang hari, beberapa di antara mereka memanfaatkan waktu malam hari untuk berbaur dengan warga setempat,” tuturnya.

“Kebersamaan mereka meningkatkan keakraban tidak hanya antar satgas, tetapi antara satgas dengan warga desa,” pungkasnya.

Rahmanuddin (46) warga desa biih menyambut baik kedatangan personil TMMD yang tidur di rumah miliknya.

Ia mengatakan segala sesuatu disiapkan, mulai ruang tempat tidur, alas tidur bahkan tenaga masak yang dilaksanakan dapur umum oleh satgas.

“Kami sangat senang dengan suasana seperti ini, masyarakat dan TNI berbaur, kapan lagi ada kesempatan, di sinilah dapat terlihat bahwa Kemanunggalan TNI dapat terwujud Bersama Rakyat,” ungkapnya.

Pada dasarnya masyarakat dan pemerintah setempat memiliki kesamaan tujuan yaitu berharap melalui program TMMD ini, fasilitas semakin baik, akses jalan terbuka dan dapat memudahkan masyarakat untuk terhubung dengan perkotaan. (MC. Kominfo Banjarkab/Daus/Mey)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?