Warga Harapkan Pemerintah Tingkatkan Jalan Usai TMMD

Martapura, InfoPublik – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Biih terus gencar dilaksanakan sesuai target yang direncanakan. Desa Biih yang terkenal sebagai desa wisata buah eksotis durian memerlukan akses jalan dan fasilitas objek wisata sehingga wisatawan merasa lebih nyaman ketika mengunjungi desa tersebut.

Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto dalam kunjungannya ke Desa Biih, Senin (23/06/20), menuturkan pembukaan jalan sudah hampir rampung juga pemasangan dasar pondasi jembatan telah mulai dikerjakan dan diharapkan segera selesai.

“Jalan tembus sepanjang 2.500 meter sudah terhubung penuh antara Desa Biih dan Atayu, dan 1500 meter masih dalam proses pengerjaan yang dalam waktu dekat insya Allah akan segera diselesaikan,” jelasnya.

Dandim 1006/Mtp dalam kunjungan tersebut juga menerima aspirasi dan permintaan dari warga yang akan disampaikan ke pemerintah kabupaten Banjar.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Biih, Kecamatan Karang Intan, Husni Tambrin (42) meminta pemerintah daerah Kabupaten Banjar agar dapat meningkatkan jalan yang baru dibuka oleh TNI melalui program TMMD Kodim Martapara.

“Tugas dan tanggung jawab Kodim Martapura, sebagaimana yang disampaikan oleh pak Dandim tadi pihaknya hanya sebatas membuka jalan sampai pengerasan,” ujarnya saat ditemui di lokasi TMMD.

Dia juga menuturkan bahwa jalan tersebut juga sebagai sarana alternatif untuk mempermudah kelancaran jalan yang macet apabila saat datang haul Guru Sekumpul, karena menghubungkan dua kecamatan Karang Intan dan Mataraman juga Astambul.

Prajurit TNI Kodim Martapura bersama masyarakat setempat terus berjuang keras dengan semangat gotong royong menuntaskan target TMMD. (MC. Kominfo Kab. Banjar/ Daus/Mey)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?