Warga Serbu Operasi Pasar Gas LPG

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Warga di Kecamatan Gambut berbondong-bondong mendatangi tempat digelarnya operasi pasar gas LPG yang dilaksanakan oleh PT Pertamina dan PT Cahaya Mandiri Borneo. Mereka rela antre lama untuk mendapatkan gas LPG dengan harga murah tersebut.
Guna memenuhi kebutuhan warga akan gas LPG terutama untuk 3 kilogram, PT Partamina kembali laksanakan operasi pasar di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, di empat tempat berbeda. Kali ini kembali menggandeng PT. Cahaya Mandiri Borneo dalam penyalurannya.
JIka pada bulan sebelumnya hanya menyediakan 280 tabung LPG 3 kilogram, pada operasi pasar kemarin disediakan 560 tabung LPG 3 kilogram dengan harga normal bersubsidi Rp17.500,00.
Penyaluran LPG bersubsidi ini terbilang cukup lancar, karena juga dibantu oleh aparat dari POlsek dan Koramil wilayah Kecamatan Gambut.
Sherrin dari PT. Cahaya Mandiri Borneo menjelaskan, pihaknya sengaja membawa lebih banyak gas LPG untuk memenuhi kebutuhan warga di Kecamatan Gambut. Pasalnya pada operasi pasar bulan lalu, masih banyak warga yang belum kebagian.
“Pada bulan ini dilakukan 4 kali operasi pasar yaitu pada 18 Februari di Kecamatan Sungai Tabuk, tanggal 20 Februari di Kecamatan Gambut. Lalu pada 22 Februari di Keramat sedangkan pada 23 Februari di Kampung Jawa, Martapura,” jelasnya, Senin (24/2/2019) di Gambut.
Tampak menyaksikan operasi pasar Lurah Gambut Darul Qutni, perwakilan dari Polsek Gambut Juyamto, Pengadministrasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Gambut Hairudin dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Syahrani.
“Saya sangat terbantu dan bersyukur adanya tambahan jatah dari Pertamina,” ungkap Khairunnisa yang turut antre bersama rekannya Ratu Zaleha serta warga lainnya untuk mendapatkan LPG bersubsidi dengan harga murah.
Sedangkan warga lainya, Asmah mengatakan sebelumnya tidak mengetahui adanya operasi pasar gas LPG, sehingga bulan lalu tidak kebagian. “Alhamdulillah, saat ini kami juga mendapatkan kopon untuk antre mendapatkan LPG murah ini,” ujarnya, sumringah. (MC-Kominfo-Banjar/Briefda-Hairudin/Dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...