WISUDA STAI DARUSSALAM MARTAPURA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

DSC_0687Selasa pagi, (02/7) bertempat di depan halaman gedung Sekolah Tinggi Agama Islam Darussalam Martapura, STAI Darussalam Martapura menggelar wisuda S1 yang ke-12 untuk tahun akademik 2012-2013 yang sempat tertunda beberapa hari. Tahun ini STAI Darussalam Martapura mewisuda sebanyak 296 mahasiswa dan mahasiswinya yakni 279 dari jurusan Tarbiyah dan 17 dari jurusan Syariah.
Dalam acara ini turut hadir Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Bupati Banjar yang diwakili Sekda Banjar Ir H Nasrun Syah, MP, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darussalam Martapura Dr H Muhammad Husin, Pimpinan Pondok Pesantren Martapura Tuan Guru Haji Khalilulrahman serta mantan Ketua KPU Kalimantan Selatan Prof Dr HA Abdul Hafiz Ansary Az, MA yang memberikan orasi wisuda.
Ketua STAI Darussalam Martapura Martapura Dr HA Fauzan Saleh dalam pidatonya mengatakan, “bertepatan dengan hari ulang tahun Pondok Pesantren Martapura yang ke-99 menurut tahun masehi, hari ini (Selasa) kalian resmi menjadi seorang Sarjana Pendidikan Islam dan Sarjana Hukum Islam. Kalian harus memberikan konstribusi bagi masyarakat dan pembangunan daerah karena kalianlah generasi muda yang akan menerima tongkat estafet kepemimpinan,” tegas Fauzan.
Perjalanan panjang Pondok Pesantren Darussalam, lanjut Fauzan, telah membuahkan hasil yang memuaskan, dari tahun ke tahun Pondok Pesantren Darussalam dan Sekolah Tinggi Darussalam Martapura terus berkembang dan melahirkan para insan yang berkualitas. “Saya sendiri adalah lulusan dari Pondok Pesantren Darussalam”.
“Mudah-mudahan para lulusan STAI Darussalam Martapura dapat benar-benar mengamalkan ilmunya sesuai dengan apa yang telah diajarkan di sini dan jangan berhenti untuk terus menuntut ilmu, ini hanya awal dari perjalanan kalian, jangan berpuas diri dengan apa yang kalian capai. Jagalah nama harum almameter, buktikan bahwa kalian memang seorang sarjana Islam yang mempunyai aqidah yang baik,” harap Fauzan.
Tahun ini index prestasi atau IP tertinggi diraih oleh Fauziah mahasiswi dari jurusan Tarbiyah dengan IP 3,86 yang berasal dari desa Pekaumaun Ulu Kecamatan Martapura Timur dan dari jurusan Syariah IP tertinggi diraih oleh Fatturahman dari desa Bentok Kecamatan Bati-bati Kabupaten Tanah Laut.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...