WTN Keempat Kembali Diraih Pemkab Banjar

 

Infopublik, Martapura – Prestasi emas kembali ditorehkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar dengan meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN)dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Plenary Hall JCC Jakarta, Minggu (15/9/2019).
Menteri Perhubungan Budi Karya menuturkan, penyerahan penghargaan ini merupakan upaya pembinaan dari Kementerian Perhubungan kepada pemerintah daerah agar memenuhi kriteria bagi penyelenggaraan pelayan transportasi dan fasilitas publik.
“Baru saja menyerahkan penghargaan Wahana Tata Nugraha untuk pemerintah provinsi, kabupaten, kota. Ini adalah upaya pembinaan bagi Kemenhub agar semua pihak itu memenuhi kriteria-kriteria yang kita berikan. Ada yang sudah maksimal namun ada juga yang belum maksimal dan ini kita pantau setiap 2 tahun sekali,” tutur Budi Karya.
Lebih lanjut, disampaikan Budi Karya, penghargaan WTN 2019 ini dianggap dapat menunjukkan peningkatan kinerja di setiap provinsi, kabupaten, dan kota.
Sekretaris Daerah (Sekda) Banjar, HM Hilman mengaku bangga atas pencapaian Dinas Perhubungan yang berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha.
Dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat di dalamnya termasuk Kapolres Banjar beserta jajaran yang selalu bersinergi dalam mensukseskan program ini.
Hilman menyebut bahwa Pemkab Banjar akan selalu meningkatkan kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan baik pada aspek administrasi, teknis dan operasional maupun aspek kebijakan dalam pembangunan transportasi.
“Tentu keteraturan transportasi publik di Kabupaten Banjar melibatkan banyak pihak. Untuk itu, saya mengucapkan banyak terima kasih atas sinergi yang baik sehingga Kabupaten Banjar dapat meraih penghargaan ini,” ujarnya.
“Penghargaan ini sebagai motivasi agar pihak Dishub bisa meningkatkan kinerjanya. Termasuk di dalamnya pengawasan kendaraan laik jalan serta rekayasa lalu lintas,” jelasnya.
Kadishub Banjar HM Aidil Basith ketika dihubungi mengatakan mengaku sangat bersyukur dan menyebut kebanggaan ini merupakan andil semua pihak termasuk masyarakat.
“Alhamdulilah , terimakasih untuk semua pihak. Ini didapat tentu bukan atas kerja sendiri. Ini bentuk sinergitas. Ini sudah Empat kali dapat, patut dipertahankan dan jadi kebanggaan kita semua. Perilaku masyarakat berlalulintas itu dinilai. Pertahankan, penilai juga menilai perilaku masyarakat tidak hanya nilai rambu fasilitas jalan, tapi perilaku masyarakat juga dinilai,” katanya.
Kadishub Banjar HM Aidil Basith menambahkan bila sampai lima kali maka akan dapat kencana, dan ini jadi target.
“ini adalah bagian dari sinergitas, kepolisian di banjar mendukung sepenuhnya pemerintah kabupaten banjar, harapan kita semua semoga kabupaten banjar barokah,” ucap Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete. (Mc Banjarkab/Prohumas/Ari)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...